Firefox Untuk Linux




Firefox untuk Linux akan segera mendukung Netflix dan Amazon video

Firefox 49 untuk Linux, dijadwalkan untuk 2016 rilis September, akan menambahkan dukungan untuk dilindungi DRM video HTML5. Netflix, Amazon Prime, dan layanan streaming lainnya akan "hanya bekerja" di Firefox di Linux, seperti yang mereka lakukan di Google Chrome.

Ekstensi media yang dienkripsi datang ke Linux

Mozilla akan menambahkan dukungan untuk "dienkripsi ekstensi media" (EME) fitur. Ini dirancang untuk memungkinkan layanan seperti Netflix dan Amazon untuk memberikan video di HTML5 dengan beberapa perlindungan terhadap video tersebut ditangkap dan disalin.

Fitur ini memicu perdebatan ketika diusulkan. Untuk menerapkan DRM, browser yang menggunakan kecil, sumber tertutup Plugin. Firefox secara otomatis akan men-download plugin ketika Anda membuka browser, tetapi hanya akan diaktifkan ketika Anda mengunjungi situs web yang membutuhkan DRM-seperti Netflix. Plugin itu sendiri dikenal sebagai Google CDM Widevine, atau manajer dekripsi konten. Ini plugin yang sama yang digunakan oleh Google Chrome.

Sementara strategi ini memerlukan penggunaan beberapa kode sumber tertutup dan plugin, itu plugin jauh lebih kecil dari Adobe Flash atau Microsoft Silverlight. Tidak menggunakan NPAPI Plugin standar, yang Mozilla bekerja pada menghilangkan dari Firefox dan yang Google telah dihapus dari Chrome. Ini harus menjadi solusi yang jauh lebih aman dengan kinerja yang lebih baik, meskipun puritan bebas perangkat lunak tidak akan senang dengan itu. Itu sebabnya Mozilla juga menawarkan versi Firefox yang tidak mendukung fitur ini.

Ini tidak benar-benar baru untuk Firefox. Firefox sudah mendukung fitur ini pada Windows dan Mac OS X. Fitur ini telah ditambahkan kembali Firefox 38. Ini sekarang tiba pada Linux, dan itu masalah besar. Firefox adalah web browser default pada kebanyakan distribusi Linux dan video yang dilindungi DRM harus sekarang "hanya bekerja" untuk pengguna desktop Linux tanpa browser-switching.

Firefox 49 dijadwalkan rilis pada tanggal 13 September, 2016, dan distribusi Linux harus membuatnya tersedia sebagai update tak lama setelah itu. Mungkin butuh beberapa hari untuk Netflix dan layanan lainnya untuk flip switch dan mengaktifkan dilindungi DRM HTML5 video untuk Firefox di Linux setelah itu. Butuh Netflix beberapa waktu untuk mengaktifkan ini untuk Chrome di Linux.
 

0 komentar:

Posting Komentar