“Wolfe” Siap Hadirkan Graphics Card Kelas Atas ke MacBook






Proyek Kickstarter untuk external graphics card adapter untuk MacBook beberapa waktu lalu muncul. Proyek dengan nama “Wolfe” ini akan menghadirkan pengalaman menggunakan graphics card kelas atas ke laptop andalan Apple tersebut. Nantinya, pengguna MacBook bisa memilih dia pilihan graphics card berbasis GPU NVIDIA untuk digunakan sebagai penambah kemampuan perangkat mereka.

Hi-Performance Gaming dan VR untuk MacBook
Kreator Wolfe menyebutkan bahwa “metal box” kreasi mereka ini akan menghadirkan pengalaman yang jauh lebih baik bagi pengguna MacBook. Mereka bisa merasakan hi-performance gaming dan virtual reality di perangkat mereka. Tanpa Wolfe, hal itu tidak mungkin dilakukan di kebanyakan varian MacBook karena laptop itu hanya menggunakan pengolah grafis terintegrasi dari prosesor Intel.

Varian Wolfe “standar” nantinya akan mengusung GeForce GTX 950, sementara varian “Pro” menawarkan GeForce GTX 970. Performa yang ditawarkan kedua graphics card itu tentu saja sudah berada di atas pengolah grafis terintegrasi, sehingga memungkinkan pengguna menjalankan game 3D keluaran baru dengan lebih nyaman. Perangkat ini kompatibel dengan berbagai tipe MacBook Air, MacBook Pro, MacBook Pro Retina, serta iMac dan Mac Mini.

Gunakan Thunderbolt, Sediakan versi “DIY”
Wolfe sendiri menggunakan koneksi Thunderbolt, dengan opsi Thunderbolt 1, 2, dan 3. Selain tersedia dengan GTX 950 dan GTX 970, Wolfe ini nantinya juga mungkin hadir dengan mengusung GTX 1060 “Pascal”. Pengembang juga akan menyediakan varian “DIY” yang memungkinkan pengguna menggunakan graphics card apapun yang memiliki ukuran yang sesuai, dengan kebutuhan daya hingga 220 Watt.


Kumpulkan 5x Lipat Kebutuhan Dana di Kickstarter
Proyek Wolfe ini tampaknya berhasil menarik perhatian banyak pengguna MacBook di dunia. Terbukti, hanya dalam waktu sekitar 5 hari setelah dibuka, Wolfe berhasil mengumpulkan dana hingga lebih dari USD 248 ribu, hampir 5x lipat kebutuhan dana yang mereka sebut, yaitu USD 50 ribu. Patut diakui, di tengah makin berkembangnya teknologi external graphics card adapter untuk laptop dan Mini PC OS Windows, hadirnya perangkat serupa untuk MacBook memang akan sangat dinantikan.

SUMBER
 

0 komentar:

Posting Komentar