Google Cari Bantuan Massa untuk Terjemahkan Teks





Mencoba membuat Internet menjadi tempat yang lebih baik, Google mencari bantuan para pengguna layanan mereka. Bantuan yang diharapkan oleh Google adalah dalam bentuk terjemahan teks ke dalam berbagai bahasa. Untuk kebutuhan tersebut, Google meluncurkan aplikasi bernama Crowdsource yang akan memberi penggunanya beberapa tugas ringan terkait terjemahan teks ke bahasa yang mereka kuasai.

Tingkatkan Akurasi Terjemahan di Layanan Google
Crowdsource ini akan memberi para penggunanya beberapa tugas sederhana yang bisa dikerjakan dalam 5-10 detik. Tugas-tugas tersebut tentu saja terkait dengan terjemahan teks atau pengenalan teks dari foto yang ada. Hal-hal ini disebut Google akan membantu mereka menghadirkan kualitas terjemahan ke berbagai bahasa di berbagai layanan mereka, termasuk Google Translate dan Google Maps.

Aplikasi ini akan menanyakan bahasa apa yang paling dikuasai pengguna saat pertama kali dijalankan. Nantinya, informasi tersebut akan digunakan untuk mencari tugas yang sesuai dengan kemampuan bahasa dari pengguna. Google menyebutkan kontribusi pengguna di aplikasi ini akan sangat bermanfaat bagi perkembangan layanan Google di bahasa yang mereka kuasai.

Tidak Tawarkan Imbalan Apapun
Satu hal yang menarik, Google tidak menawarkan imbalan apapun untuk siapa saja yang berpartisipasi di Internet. Google hanya menuliskan bahwa melalui aplikasi ini, siapa saja bisa berpartisipasi membuat Internet jadi tempat yang lebih baik. Tugas-tugas ini disebut juga akan membantu mengisi waktu luang pengguna, misalnya saat berada di transportasi umum atau ketika mengantre di kasir,

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar