Windows 10 Anniversary Edition Tidak Akur dengan Amazon Kindle




Sejak awal perilisannya, di awal Agustus 2016 ini, beberapa pengguna Windows 10 memang melaporkan adanya masalah kompatibilitas update Anniversary Edition dengan beberapa hardware, baik di dalam maupun di luar komputer. Baru-baru ini, masalah kompatibilitas baru kembali ditemukan. Masalah tersebut terkait dengan e-Reader dari Amazon, Kindle.

BSOD Ketika Kindle Terhubung
Pengguna beberapa tipe e-Reader Kindle, termasuk Paperwhite dan Voyager, menyebutkan bahwa perangkat milik mereka menyebabkan crash pada Windows 10 Anniversary Edition ketika dihubungkan ke komputer melalui USB. Bahkan, beberapa menyebutkan komputer mereka sampai mengalami BSOD. Hal ini tidak hanya terjadi sekali, tetapi setiap kali Kindle dihubungkan ke komputer.

Microsoft tampaknya sudah mengetahui kabar terkait crash ini. Melalui perwakilan mereka di forum support, mereka menjanjikan investigasi untuk crash yang disebabkan oleh Kindle tersebut. Hanya saja, sejauh ini belum ada kabar awal terkait apa yang menjadi sumber masalah penyebab crash tersebut.

Belum Ada Solusi Sementara?
Baik Amazon maupun Microsoft belum memiliki solusi sementara untuk masalah crash ini. Walaupun begitu, pengguna Kindle yang diketahui menyebabkan crash disebut masih bisa melakukan transfer file ke Kindle mereka dengan sedikit trik. Beberapa pengguna melaporkan bahwa bila Kindle telah dipasang ke USB yang terhubung ke komputer sebelum komputer dinyalakan, hal itu tidak akan menyebabkan crash. Hanya saja, belum diketahui apakah cara ini bisa digunakan oleh semua pengguna Kindle atau tidak

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar